Rekomendasi Universitas Terbaik Depok – Depok sbobet merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang masih termasuk dalam kawasan metropolitas Jabotabek dan jaraknya masih cukup dekat dengan ibukota Jakarta.Tak kalah dengan ibukota, Depok juga memiliki berbagai fasilitas pendidikan berupa universitas yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan untuk kuliah loh.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari lp3i-surabaya.

Universitas Pembangunan Nasional

Salah satu universitas di Depok yang dikenal dengan UPN “Veteran” Jakarta ini masih terbilang baru menyandang status perguruan tinggi negeri. Tahun 2014 lalu, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta secara resmi beralih status dari swasta ke negeri berdasarkan Peraturan Presiden Nomor: 120.Cikal bakal UPN “Veteran” Jakarta sendiri sudah dimulai sejak tahun 1967. Kala itu masih bernama Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional (PTPN) “Veteran” Cabang Jakarta. Tahun 1977, kampus yang berinduk di Jogjakarta ini berubah menjadi universitas (UPN “Veteran” Cabang Jakarta).

UPN “Veteran” Cabang Jakarta menjadi universitas yang mandiri penuh dan terlepas dari induknya, yakni UPN “Veteran” Yogyakarta. Dengan “modal” tiga fakultas dengan jenjang pendidikan D-3 dan S-1, UPN “Veteran” Jakarta memulai debutnya sebagai universitas yang berdikari.UPN “Veteran” Jakarta memiliki dua kampus untuk menunjang operasional belajar mengajar, yakni kampus Pondok Labu di Jakarta dan Kampus Limo yang masuk wilayah Kota Depok. Kedua kampus ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai untuk mendukung proses pembelajaran.

Politeknik Imigrasi

Politeknik Imigrasi (Poltekim) adalah spaceman pragmatic sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Salah satu perguruan tinggi di Depok ini menyelenggarakan pendidikan profesional kedinasan. Dahulu, Poltekim dikenal dengan nama Akademi Imigrasi (AIM).Tahun 2016, AIM berubah menjadi Poltekim dengan jenjang pendidikan terapan (vokasi) Diploma IV. Saat ini, Politeknik Imigrasi memiliki empat program studi yang terdiri dari tiga Program Studi Diploma IV, yaitu Program Studi Hukum Keimigrasian, Administrasi Keimigrasian, Manajemen Teknologi Keimigrasian, dan satu Program Studi Diploma III Keimigrasian.

Sebagai lembaga pendidikan kedinasan, tentu lulusan Poltekim sudah dijamin kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dengan status aparatur sipil negara (ASN). Hal ini yang nampaknya menjadikan Poltekim sangat diminati oleh para calon mahasiswa.

Baca Juga : Kuliah Di Oxford Bukan Mimpi ! Inilah Beasiswa Jardine Foundation

Universitas Al Azhar Indonesia

Universitas Al Azhar merupakan universitas swasta di Depok yang telah berdiri sejak tahun 2000. Universitas ini memiliki 6 fakultas dan 19 program studi, serta 1 program pascasarjana. Universitas ini menerima semua etnis, suku, dan agama yang ada di Indonesia. Jika kamu tertarik, kamu bisa mendaftar kampus ini.

Universitas Pancasila

Universitas Pancasila berdiri pada tahun 1966. Saat didirikan merupakan penggabungan Universitas Pancasila (lama) yang berdiri pada 1963 dengan Universitas Bung Karno. Universitas di Depok Jawa Barat ini memiliki akreditasi A (sangat baik) dengan 7 fakultas dan lebih dari 14 program studi. Universitas Pancasila komitmen menghasilkan lulusan yang berjiwa Pancasila, memiliki nilai, sikap, pengetahuan, kecerdasan, keterampilan serta kemampuan berkomunikasi, kesadaran ekologi untuk pembangunan dan pembinaan bidang hukum dan ekonomi serta ekologi menunjang pembangunan.

Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri

PTS di Depok ini lebih diketahui dengan kependekannya, STT NF. Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri, yang dikala ini sudah meraih akreditasi Bagus, adalah komponen dari Yayasan Nurul Fikri.Pada permulaan berdirinya, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri membuka dua jurusan saja. Dikala ini mahasiswa STT NF yang kuliah di Depok terbagi ke dalam tiga jurusan, adalah Metode Info, Teknik Informatika, dan Bisnis Komputerisasi.